Translate

4 Rahasia sifat zuhud Imam Hasan Bashri

SUMBER : http://kisahislami.com/imam-al-hasan-al-bashri-ditanya-tentang-zuhud/

Masjid-Al-Akbar-SurabayaSeorang laki-laki datang kepada Al-Hasan Al-Bashri rahimahullah. Ia bertanya, “Apa rahasia sifat zuhudmu terhadap dunia wahai sang imam?”
Beliau menjawab, “Ada empat hal :
Aku tahu bahwa rezekiku tidak akan diraih oleh orang lain. Maka aku menyibukkan diriku sendiri untuk rezekiku.
Aku tahu bahwa amal perbuatanku tidak akan dilakukan oleh orang lain. Maka aku menyibukkan diriku sendiri untuk melakukannya.
Aku tahu bahwa Allah Ta’ala selalu melihatku. Maka aku malu bila Allah Ta’ala melihatku sedang berbuat maksiat.
Aku tahu bahwa kematian menantiku. Maka aku mempersiapkan bekal untuk menghadap Rabbku.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar