Translate

Keajaiban Alquran diakui Orang Barat


Al-Qur’an adalah firman Alah yang diturunkan melalui hambanya, Nabi Muhamad, Suatu Kitab yang tidak ada keraguan didalamnya. Berikut pendapat atau pengakuan orang – orang barat terhadap keistimewaan, keajaiban dan mukijizat dari Al-Qur’an.

Seorang Guru Besar berkebangsaan Perancis, Juthie menyatakan :
“Sesungguhnya ajaran Al-Qur’an itu praktis dan sesuai dengan berbagai kebutuhan pemikiran”.

Hitrchefild mengatakan :
“Al-Qur’an tiada tara kemampuannya dalam memberikan kepuasan dan keindahan. Berkat jasanya berbagai disipilin ilmu berkembang luas dalam berbagai aspeknya”.
gambar Keajaiban Al-Qur’an diakui oleh Orang-Orang Barat dan Mukjizat Al-Qur’an
 Gambar Keajaiban Al-Qur'an terhadap ilmu sains
Maurice Bucaille (19 Juli 1920-1998), ahli bedah Prancis berkata :
Saya menyelidiki keserasian teks Alquran dengan sains modern secara objektif dan tanpa prasangka. Mula-mula, saya mengerti, dengan membaca terjemahan, bahwa Alquran menyebutkan bermacam-macam fenomena alamiah, tetapi dengan membaca terjemahan itu saya hanya memperoleh pengetahuan yang  samar (ringkas). Dengan membaca teks Arab secara teliti sekali saya dapat mengadakan inventarisasi yang membuktikan bahwa Alquran tidak mengandung sesuatu pernyataan yang dapat dikritik dari segi pandangan ilmiah di zaman modern ini.

Washinton Irving penulis dari Amerika bertutur :
“Al-Qur’an mengandung berbagai prinsip luhur, paling besar kegunaan dan kemurniannya”.

Henry de Castri berkata :
“Sesungguhnya Al-Qur’an mampu menundukkan akal pikiran dan memikat hati nurani. ia diturunkan kepada Muhammad sebagai bukti atas kebenaran risalahnya”.

Thomas Carcill bertutur :
“Sesungguhnya Al-Qur’an menempati ketinggiannya yang hakiki. Ia mengandung banyak ajaran keadilan, keikhlasan dan da’wah yang disampaikan Muhammad ke seluruh alam dengan benar.”

Gustave Lebon Sejarawan Perancis berkata :
“Sungguh kitab Al-Qur’an ini mulia dan agung, karena dalam usia XIV abad yang dilaluinya tidak mengalami keringanan meskipun hanya sedikit dalam gayanya yang senantiasa indah, seolah-olah ia masih segar seperti pada waktu diturunkan, seakan-akan ia baru diturunkan kemarin.”

Pator Loizon berkata :
“ Muhammad mewariskan kepada dunia sebuah kitab yang sangat fasih dan mengandung berbagai budi luhur. Ia adalah kitab yang kudus. Tidak terdapat satu masalahpun yang bertentangan dengan penemuan ilmiah modern baru-baru ini. Dan ternyata keserasian antara ajaran Al-Qur’an dan hukum alam intim sekali.”