Translate

14 Kriteria Suami sholeh


Kali ini saya akan memberikan 14 kriteria Suami Sholeh.. buat para suami- suami apakah kalian udah termasuk dalam ktriteria ini... yaa minimal 7 aja sepertinya udah lumayan apalagi kalo udah dapet kriterianya Semua.. pasti kalian para suami udah Tergolong Suami yang Sholeh.

14 Kriteria Suami Sholeh

kriteria ini saya ambil dari fanspage Islam Motivasion yang memberikan motivasi motivasi islam. Yuk kita simak 14 Kriteria Suami Sholeh.

Sahabatku inilah diantara kriteria Suami Sholeh:
  1. Imam Teladan dalam Ketaqwaan, bukan hanya dicintai tetapi diHormati & diTaati oleh istri & anak-anak.
  2. Sangat kuat ibadahnya, seperti selalu Berjamaah di Mesjd, Membangunkan Keluragnya untukSholat Malam, Tadabburul Qur'an, Dhuha dsb.
  3. Guru Bagi keluarga, Menjadwalkan Serius & rutin untuk Pembinaan keluarganyanya,
  4. Mencukupkan Keluarganya dengan Riski yang  Halal,
  5. Berakhlak Mulia, Penuh Kasih Sayang, Rendah Hati & Mesra, "Gaulilah klrgmu dg akhlak mulia " (QS 4:19). Rasulullah bersabda, "Sebaik baik kalian yg bersikap terbaik pd klrg kalian, & aku adalah bersikap terbaik pd klrgku",
  6. Meringankan Beban istri, seperti Rasulullah Menjahit Pakaian Sendiri, Memperbaiki sepatu sendiri & Memerah susu sendiri,
  7. Mendengar & Menghargai Pendapat Istrinya,
  8. Memanggil istri dengan Panggilan Manja, "Duhai Didadariku Dunia Akhirat",
  9. Tidak Malu Minta Maaf Kalau Memang Salah,
  10. Membentengi Keberkahan keluarga dengan Sedekah & Mengasuh Yatim,
  11. Mempersiapkan Anak-anaknya untuk Menjadi Generasi Pewaris Para Nabi,
  12. Sering Memberi Ciuman & Hadiah Kejutan,
  13. Mengajak keluarga Duduk di Majlis Ilmu & Bershilturrahm dengan Ulama,
  14. Kuat Doanya untuk Keluarga & Umat Rasulullah. "Duhai Robb kami, anugerahkanlah kami isteri & keturunan kami sbg penyenang hati kami & jadikanlah kami imam bagi org yg bertakwa” (QS 25:74) (FP : K. H. Muhammad Arifin Ilham).

Demikian adalah Kriteria Kriteria Seorang Suami Yang Sholeh... semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat buat kita semua, dab bila ada kata kaya yang kurang pas saya mohon maaf yang sebesar-besarnya akhir kata.....Wassalamualaikum Wr.Wb.